Rabu, 05 September 2012

POLISI KEMBALI MENGAMANKAN PULUHAN SAK GULA IMPOR






Personel Polresta yang dibantu sejumlah Polsek, Rabu (5/9) pagi, kembali mengamankan puluhan sak gula impor yang baru diturunkan dari KMP BRR di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh. Puluhan sak gula dari Sabang itu rencananya akan dijual ke Banda Aceh.

Wakapolresta AKBP Drs Sugeng Hadi Sutrisno mengatakan, Polisi memberi kesempatan kepada pemiliknya untuk membawa kembali gula itu ke Sabang. Ada yang membawa pulang, ada juga yang bersikeras menurunkan gula itu dari kapal dan menyimpannya di kedai kawasan pelabuhan. Gula yang diturunkan itu (sekitar 200 sak) langsung diamankan polisi.

“Kami sudah cukup memberi toleransi kepada mereka. Bahkan baik-baik kami sudah meminta agar gula itu dibawa kembali ke Sabang. Tapi, di antara mereka tetap bersikukuh, sehingga terpaksa kami amankan,”.

Sudah cukup banyak gula impor yang hendak dijual ke Banda Aceh, berhasil diamankan polisi. Tapi, kondisi ini tak memberi dampak jera bagi pemiliknya. Walau mereka tahu gula tersebut belum ada izin untuk dijual ke luar Kota Sabang.

“Ini buka kejadian pertama. Kami hanya bisa menyarankan kepada pihak terkait dan pengambil kebijakan di Sabang, untuk tidak memberi celah gula tersebut dibawa ke luar Sabang.

Gula-gula itu akan diamankan sementara di Polresta Banda Aceh sembari hal tersebut dikoordinasi dengan pihak Bea dan Cukai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar