Senin, 17 September 2012

SERAH TERIMA JABATAN WAKA POLDA ACEH DAN IRWASDA POLDA ACEH


POLDA ACEH Senin, 17 September 2012 Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Iskandar Hasan, SH.MH memimpin pelaksanaan sertijab Wakapolda di Mapolda Aceh dan Irwasda Polda Aceh. Pelantikan dari Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs. Setyanto, SH diserahterimakan kepada Kombes Pol Drs. Husein Hamidi dan Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Drs. Husein Hamidi diserah terimakan kepada Drs. Taufik Nurhidayat, serah terima dihadiri oleh para para Pejabat Utama, Kapolres, Ketua Bhayangkari Daerah dan anggota yang diundang dalam pelaksanaan sertijab tersebut.

Dalam sertijab tersebut Kapolda menyampaikan bahwa Serah terima jabatan di lingkungan polri mengandung makna penting dan strategis dalam memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi disamping merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personil polri yang bersangkutan. Mutasi dalam rangka promosi adalah wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personel polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik atas dedikasi, kinerja dan pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi.

Dengan dilaksanakannya serah terima jabatan ini diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi sehingga dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi dari apa yang telah dilakukan oleh pendahulunya.     

Sehingga dapat dikatakan bahwa serah terima jabatan ini akan memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju dalam menghadapi tantangan tugas dan memenuhi tuntutan serta harapan masyarakat yang semakin dinamis dari waktu ke waktu.

Jabatan wakapolda merupakan unsur pimpinan polda yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada kapolda, bertugas membantu kapolda dalam melaksanakan tugasnya dengan mengendalikan pelaksanaan tugas-tugas staf seluruh satuan organisasi dalam jajaran Polda Aceh, Berkaitan dengan tugas Wakapolda sebagai mana tersebut di atas, saat ini Polda Aceh dihadapkan pada dinamika tugas yang sangat tinggi sehingga sangat penting untuk senantiasa dilaksanakan pengendalian terhadap pelaksanaan tugas-tugas staf seluruh satker dan satwil jajaran Polda Aceh.


Jabatan Irwasda merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang berada dibawah dan bertanggung jawab Kapolda, bertugas menyelenggarakan pengawasan, pemeriksaan umum, dan perbendaharaan dalam lingkungan Polda Aceh.

Pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama kapolda dan seluruh keluarga besar polda Aceh mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi–tingginya kepada Brigjen Pol Drs. Setyanto, SH yang telah mengabdi dalam kurun waktu 1 tahun 2 bulan di Polda Aceh ini. Ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi juga kepada Ibu Rosmaniah Setyanto, atas kesetiaan, dukungan serta dorongan semangat yang telah diberikan kepada suami selama ini, sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan juga atas kerja samanya dalam membina anggota dan bhayangkari jajaran Polda Aceh.           

Selanjutnya saya mengucapkan selamat kepada Kombes Pol Drs. Husein Hamidi yang telah dipercaya sebagai wakapolda Aceh saya yakin dan percaya dengan pengalaman yang dimiliki dari berbagai jabatan sebelumnya tentunya akan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Kepada ibu Fauziah Husein Hamidi, bantu dan dukung suami ibu dalam mengemban tugas ini, bimbinglah ibu-ibu bhayangkari agar menjadi bhayangkari yang mengerti tugas dan tanggung jawabnya, dan senantiasa memberikan dorongan moril kepada suami dalam melaksanakan tugas seberat apapun.


Selanjutnya tidak lupa saya mengucapkan datang dan selamat bertugas kepada Kombes Pol Drs. Taufik Nurhidayat yang telah dipercaya sebagai Irwasda Polda Aceh saya yakin dan percaya dengan pengalaman yang dimiliki dari berbagai jabatan sebelumnya tentunya akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan diharapkan akan cepat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi Polda Aceh.

Demikian sambutan dan amanat Kapolda dalam acara sertijab Wakapolda Aceh dan Irwasda Polda Aceh dan acara dilanjutkan dengan salam dan ucapan dari seluruh undangan yang hadir dalam acara tersebut.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar