Selasa, 20 November 2012

KAPOLDA ACEH SAWEUE KEUDE KUPI DI NAGAN RAYA


Kapolda Aceh Irjen Pol Iskandar Hasan, Minggu 18 November 2012 melakukan kunjungan atau saweue keude kupi ke Nagan Raya,  tepatnya di kaffe Jambo Jambe Gampong Simpang Peut Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya.

Melalui kegiatan Saweue Keude Kupi tersebut kata Kapolda Aceh  polisi masyarakat atau Polmas terus dikembangkan. “Polmas pengembangannya sampai ke polisi saweeu keude kupi,” di hotel Gren Nagan.

Dalam kunjungan ke Nagan Raya menurut Kapolda Aceh hal yang menarik dibicarakan terkait banyaknya lahan perkebunan sawit baik perkebunan rakyat maupun kebun yang dikembangkan perusahaan di Nagan Raya “Kebun sawit paling luas di Nagan Raya, ratusan ribu hektar,” ujarnya Kapolda Aceh.

Ada hal yang perlu dipikirkan bersama terkait perkebunan sawit di Nagan Raya menurutnya selain penyelesaian sejumlah kasus perkebunan perusahaan dengan masyarakat dan warga,  juga masalah perekonomian dari dampak hasil perkebunan sawit masyarakat.

Sejauh ini seperti diketahui banyak hasil sawit yang dibawa keluar daerah, membuat kualitas turun.  Oleh karenya, Kapolda mengajak warga untuk berpikir bersama agar masyarakat bisa menikmati harga yang layak “Kalau dibawa keluar dengan perjalanan jauh, randemennya akan menurun,” tambahnya.

Sedangkan pihak yang diundang dalam pertemuan tersebut merupakan tokoh masyarakat dai perwakilan seluruh kecamatan di lingkup Kabupaten Nagan Raya.


Irjen Pol Drs. H. Iskandar Hasan, SH.MH (Kapolda Aceh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar