Selasa, 02 Oktober 2012

DUA ANGGOTA POLRES ACEH TENGAH DIPECAT


Dua anggota Polres Aceh Tengah dipecat lantaran melakukan perbuatan melanggar hukum dan mangkir dari tugas. Pemecatan itu, dilakukan dalam apel pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dipimpin Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dicky Sondani di halaman Mapolres.

Keduanya, Brigadir Ahmad Effendi yang sebelumnya bertugas di Polsek Kute Panang mangkir dari tugas (desersi) dan poligami. Kemudian, Briptu Zaini Putra, sebelumnya bertugas di Bagian Sumda Polres Aceh Tengah terlibat pencabulan anak di bawah umur. Salah satunya tidak hadir, yakni Ahmad Effendi dan masuk DPO.

Sedangkan Briptu Zaini Putra, mengikuti upacara pelepasan baju dinas dan digantikan dengan baju batik. “Sebagai anggota polisi, kita harus selalu berbuat baik. Kadang-kadang ketika kita berbuat baik saja bisa salah. Apalagi kalau berbuat yang melanggar aturan dan ini akibatnya,” kata Dicky Sondani dihadapan anggota polisi lainnya.

Dikatakan, setiap anggota yang melanggar aturan akan dikenakan sanksi seperti ditegur, ditunda kenaikan pangkatnya. Tetapi apabila, sudah tidak bisa lagi dibina dan merubah sikap, tentunya akan berakhir dengan pemecatan seperti yang dilakukan terhadap dua anggota polisi ini.

“Saya sangat menyesalkan dengan adanya anggota polisi yang harus dipecat karena melakukan pelanggaran berat. Bukan hal yang mudah untuk masuk menjadi anggota polisi. Jadi untuk anggota yang lain saya harapkan agar tidak lagi melakukan pelanggaran,” tegasnya.       

“PTDH terhadap dua anggota polisi ini, merupakan keputusan Kapolri melalui Kapolda. Saya hanya menjalankan tugas melakukan pencopotan berdasarkan keputusan Kapolda,” demikian Kapolres Aceh Tengah.

Sementara itu, sebelum dilakukan upacara PTDH, pelaksanaan Sertijab Kabag Ops Polres Aceh Tengah, dari Kompol Juprisan Nasution kepada AKP Ichsan Pradita. Kompol Juprisan Nasution, mendapat jabatan baru sebagai Wakapolres Aceh Singkil. Sedangkan AKP Ichsan Pradita, sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Aceh Tengah, bertugas di Mapolda Aceh. 


Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dicky Sondani menyalami salah seorang anggota polisi yang dipecat, Briptu Zaini Putra, usai upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) di halaman polres setempat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar